Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Download Video Youtube dengan 3 Cara Terbaik Ini

Cara Mendownload Video di Youtube dengan Mudah dan Cepat

Youtube adalah salah satu situs video streaming terpopuler di dunia. Anda bisa menonton berbagai macam video, mulai dari musik, film, tutorial, hiburan, hingga berita. Namun, terkadang Anda mungkin ingin menyimpan video favorit Anda di perangkat Anda agar bisa menontonnya kapan saja tanpa koneksi internet. Bagaimana caranya?

Ada banyak cara untuk mendownload video di Youtube, baik dengan menggunakan aplikasi, situs web, maupun ekstensi browser. Namun, tidak semua cara itu aman, mudah, dan cepat. Beberapa cara mungkin mengandung virus, iklan yang mengganggu, atau membatasi format dan kualitas video yang bisa Anda download.

Cara Mendownload Video di Youtube
Cara Mendownload Video di Youtube

Oleh karena itu, dalam artikel ini, saya akan memberikan beberapa cara terbaik untuk mendownload video di Youtube dengan mudah dan cepat. Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Mari kita mulai!

Cara 1: Menggunakan Aplikasi 4K Video Downloader

4K Video Downloader adalah salah satu aplikasi terbaik untuk mendownload video di Youtube. Aplikasi ini gratis, aman, dan mudah digunakan. Anda bisa mendownload video dengan berbagai format dan kualitas, mulai dari MP4, MKV, FLV, hingga 4K, 8K, 3D, dan 360°. Anda juga bisa mendownload playlist, saluran, subtitle, dan audio dari video Youtube.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload video di Youtube dengan menggunakan aplikasi 4K Video Downloader:

1. Download dan instal aplikasi 4K Video Downloader di perangkat Anda. Aplikasi ini tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Anda bisa mengunduhnya dari situs resminya.

2. Buka aplikasi 4K Video Downloader dan klik tombol Paste Link di pojok kiri atas.

3. Buka Youtube di browser Anda dan salin URL video yang ingin Anda download.

4. Kembali ke aplikasi 4K Video Downloader dan tempel URL video yang telah Anda salin tadi. Aplikasi ini akan otomatis mengenali video tersebut dan menampilkan pilihan format dan kualitas yang tersedia.

5. Pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan. Anda juga bisa memilih apakah ingin mendownload subtitle atau audio saja dari video tersebut.

6. Klik tombol Download dan tunggu proses download selesai.

7. Setelah selesai, Anda bisa menemukan video yang telah Anda download di folder Downloads di perangkat Anda. Anda juga bisa membuka video tersebut langsung dari aplikasi 4K Video Downloader dengan mengklik tombol Play.

Cara 2: Menggunakan Situs Web SaveFrom.net

SaveFrom.net adalah salah satu situs web terpopuler untuk mendownload video di Youtube. Situs web ini gratis, cepat, dan mudah digunakan. Anda tidak perlu menginstal apa pun di perangkat Anda, cukup buka situs web ini di browser Anda dan masukkan URL video yang ingin Anda download.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload video di Youtube dengan menggunakan situs web SaveFrom.net:

1. Buka Youtube di browser Anda dan salin URL video yang ingin Anda download.

2. Buka situs web SaveFrom.net di tab baru di browser Anda dan tempel URL video yang telah Anda salin tadi.

3. Situs web SaveFrom.net akan otomatis mengenali video tersebut dan menampilkan pilihan format dan kualitas yang tersedia.

4. Pilih format dan kualitas video yang Anda inginkan. Biasanya format MP4 adalah pilihan yang paling umum dan kompatibel dengan kebanyakan perangkat.

5. Klik tombol Download dan tunggu proses download selesai.

6. Setelah selesai, Anda bisa menemukan video yang telah Anda download di folder Downloads di perangkat Anda.

Cara 3: Menggunakan Ekstensi Browser Video DownloadHelper

Video DownloadHelper adalah salah satu ekstensi browser terbaik untuk mendownload video di Youtube. Ekstensi ini gratis, aman, dan praktis digunakan. Anda bisa mendownload video dengan mudah dari berbagai situs web selain Youtube, seperti Facebook, Vimeo, Dailymotion, dan lainnya. Anda juga bisa mendownload video dengan berbagai format dan kualitas, termasuk HD dan 4K.


Berikut adalah langkah-langkah untuk mendownload video di Youtube dengan menggunakan ekstensi browser Video DownloadHelper:


1. Download dan instal ekstensi browser Video DownloadHelper di browser Anda. Ekstensi ini tersedia untuk Chrome, Firefox, dan Edge. Anda bisa mengunduhnya dari situs resminya.

2. Buka Youtube di browser Anda dan buka video yang ingin Anda download.

3. Klik ikon Video DownloadHelper di pojok kanan atas browser Anda. Anda akan melihat daftar video yang tersedia untuk didownload dari halaman tersebut.

4. Pilih video yang Anda inginkan dan klik tombol Download. Anda juga bisa memilih format dan kualitas video yang Anda inginkan dengan mengklik tombol More.

5. Tunggu proses download selesai.

6. Setelah selesai, Anda bisa menemukan video yang telah Anda download di folder Downloads di perangkat Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa cara terbaik untuk mendownload video di Youtube dengan mudah dan cepat. Anda bisa memilih cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Download Video Youtube dengan 3 Cara Terbaik Ini"