Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Desain Grafis Profesional? Coba 7 Platform AI Ini

Cuklah.com - Desain grafis adalah salah satu bidang yang membutuhkan kreativitas dan keahlian dalam mengolah gambar, warna, dan teks. Namun, tidak semua orang memiliki bakat atau waktu untuk belajar desain grafis secara mendalam. Untungnya, saat ini ada banyak platform berbasis AI (kecerdasan buatan) yang dapat membantu Anda dalam membuat desain grafis yang menarik dan profesional.

Platform AI adalah aplikasi atau layanan yang menggunakan teknologi AI untuk melakukan tugas-tugas tertentu, seperti menghasilkan gambar, mengedit foto, atau membuat desain UI (user interface). Dengan menggunakan platform AI, Anda dapat menghemat waktu dan tenaga dalam mendesain, serta meningkatkan kualitas dan variasi desain Anda.

Ingin Desain Grafis Profesional? Coba 7 Platform AI Ini
Ingin Desain Grafis Profesional? Coba 7 Platform AI Ini

Berikut adalah 7 platform AI terbaik yang dapat Anda gunakan untuk keperluan desain grafis:

Dall-E 2

dall-e 2
Dall-E 2

Dall-E 2 adalah platform AI yang dikembangkan oleh OpenAI, sebuah organisasi penelitian AI terkemuka di dunia. Dall-E 2 dapat menghasilkan gambar berkualitas tinggi hanya dengan memberikan deskripsi teks. Misalnya, Anda bisa mengetikkan "kucing dengan sayap kupu-kupu" dan Dall-E 2 akan menghasilkan gambar-gambar kucing bersayap yang lucu dan unik.

Keunggulan Dall-E 2 adalah kemampuannya untuk menghasilkan gambar yang orisinal dan berbeda dari gambar yang ada di internet. Hal ini memberikan nilai tambah bagi desainer grafis dalam membuat karya yang kreatif dan menarik perhatian. Dall-E 2 juga dapat menghasilkan gambar dalam berbagai format, seperti vektor, raster, atau 3D.

Anda dapat mencoba Dall-E 2 secara gratis di situs resminya

Galileo AI

Galileo AI
Galileo AI

Galileo AI adalah platform AI yang fokus pada desain UI (user interface), yaitu tampilan antarmuka pengguna pada aplikasi atau situs web. Galileo AI dapat menghasilkan desain UI yang sesuai dengan deskripsi teks yang Anda berikan. Misalnya, Anda bisa mengetikkan "halaman login dengan warna biru" dan Galileo AI akan menghasilkan desain halaman login yang elegan dan modern.

Keunggulan Galileo AI adalah kemampuannya untuk memperkirakan penggunaan warna yang efektif dan membantu menciptakan desain UI yang ramah pengguna. Galileo AI juga dapat menghasilkan berbagai variasi desain UI yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda.

Anda dapat mencoba Galileo AI secara gratis di situs resminya

Microsoft Designer

Microsoft Designer
Microsoft Designer

Microsoft Designer adalah platform AI yang merupakan bagian dari Microsoft Office, yaitu paket aplikasi produktivitas terpopuler di dunia. Microsoft Designer memiliki fitur text-to-art, yaitu fitur yang dapat menghasilkan gambar dari deskripsi teks. Misalnya, Anda bisa mengetikkan "diagram lingkaran dengan empat bagian" dan Microsoft Designer akan menghasilkan diagram lingkaran yang rapi dan informatif.

Keunggulan Microsoft Designer adalah kemampuannya untuk mempercepat proses desain, seperti layout otomatis, penempatan elemen desain yang mudah, dan pemilihan kombinasi warna yang tepat. Selain itu, Microsoft Designer juga mendukung desain responsif, yaitu desain yang dapat menyesuaikan diri dengan ukuran layar atau perangkat yang berbeda.

Anda dapat menggunakan Microsoft Designer dengan berlangganan Microsoft Office di situs resminya

Cleanup Pictures

Cleanup Pictures
Cleanup Pictures

Cleanup Pictures adalah platform AI yang dapat membantu Anda dalam mengedit dan memperbaiki foto. Cleanup Pictures dapat melakukan berbagai tugas editing foto, seperti memotong, memutar, menyaring, menambahkan teks, atau menghapus objek yang tidak diinginkan. Misalnya, Anda bisa menghapus latar belakang foto Anda dan menggantinya dengan latar belakang lain yang lebih menarik.

Keunggulan Cleanup Pictures adalah kemampuannya untuk meningkatkan kualitas foto dengan mudah dan cepat. Cleanup Pictures juga dapat menghasilkan foto dengan resolusi tinggi yang cocok untuk dicetak atau dipublikasikan.

Anda dapat mencoba Cleanup Pictures secara gratis di situs resminya

Illustroke

Illustroke
Illustroke

Illustroke adalah platform AI yang khusus untuk membuat ilustrasi. Illustroke dapat menghasilkan ilustrasi dengan cepat dan mudah, bahkan jika Anda tidak memiliki keahlian dalam desain grafis. Anda hanya perlu memilih tema, gaya, dan warna yang Anda inginkan, dan Illustroke akan menghasilkan ilustrasi yang sesuai dengan preferensi Anda.

Keunggulan Illustroke adalah kemampuannya untuk menghasilkan ilustrasi yang indah dan profesional. Illustroke juga memiliki berbagai pilihan tema, gaya, dan warna yang dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Anda dapat mencoba Illustroke secara gratis di situs resminya

Adobe Sensei

Adobe Sensei
Adobe Sensei

Adobe Sensei adalah platform AI yang merupakan bagian dari Adobe Creative Cloud, yaitu paket aplikasi desain grafis terlengkap dan tercanggih di dunia. Adobe Sensei memiliki fitur-fitur AI yang dapat membantu Anda dalam berbagai aspek desain grafis, seperti mengenali objek, mengedit gambar, membuat animasi, atau membuat desain web.

Keunggulan Adobe Sensei adalah kemampuannya untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan aplikasi Adobe Creative Cloud, seperti Photoshop, Illustrator, After Effects, atau Dreamweaver. Dengan menggunakan Adobe Sensei, Anda dapat membuat desain grafis yang lebih kaya dan lebih kompleks.

Anda dapat menggunakan Adobe Sensei dengan berlangganan Adobe Creative Cloud di situs resminya

Designs.ai

Designs.ai
Designs.ai

Designs.ai adalah platform AI yang dapat membantu Anda dalam membuat berbagai jenis desain grafis, seperti logo, poster, video, atau presentasi. Designs.ai memiliki fitur-fitur AI yang dapat membantu Anda dalam memilih warna, font, ikon, atau gambar yang cocok untuk desain Anda. Misalnya, Anda bisa membuat logo dengan hanya mengetikkan nama merek Anda dan Designs.ai akan menghasilkan logo yang profesional dan menarik.

Keunggulan Designs.ai adalah kemampuannya untuk melahirkan kreativitas dengan bantuan AI. Designs.ai juga memiliki fitur-fitur tambahan yang dapat membantu Anda dalam mempromosikan desain Anda, seperti pembuat slogan, pembuat nama domain, atau pembuat tagline.

Anda dapat mencoba Designs.ai secara gratis di situs resminya

Demikian artikel yang saya buat dengan Ingin Desain Grafis Profesional? Coba 7 Platform AI Ini. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang ingin membuat desain grafis dengan mudah dan cepat.

Posting Komentar untuk "Ingin Desain Grafis Profesional? Coba 7 Platform AI Ini"