Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengungkap Rahasia Mardigu Wowiek, Si Bossman Sontoloyo

Cuklah.com - Mardigu Wowiek Prasantyo, atau yang lebih dikenal dengan nama Bossman Mardigu atau Bossman Sontoloyo, adalah seorang pengusaha, pengajar, hipnoterapis, dan pengamat geopolitik yang sering membuat kontroversi dengan berbagai pernyataan dan usulannya. Dia memiliki 32 perusahaan di berbagai bidang, termasuk minyak dan gas, crowdfunding, dan mata uang digital. Dia juga pernah menjadi staf khusus menteri pertahanan dan pengajar di Sekolah Tinggi Intelijen Negara dan Badan Intelijen Negara.

Namun, di balik kesuksesan dan kepopulerannya, ada beberapa rahasia yang mungkin tidak banyak orang tahu tentang Mardigu Wowiek. Berikut adalah beberapa rahasia Mardigu Wowiek yang akan kami ungkap.

Mengungkap Rahasia Mardigu Wowiek, Si Bossman Sontoloyo
Mengungkap Rahasia Mardigu Wowiek, Si Bossman Sontoloyo

Mardigu Wowiek Pernah Menipu Lia Eden dan Jemaahnya

Salah satu rahasia Mardigu Wowiek yang cukup mengejutkan adalah bahwa dia pernah menipu Lia Eden dan jemaahnya. Lia Eden adalah seorang wanita yang mengaku sebagai utusan Tuhan dan pendiri aliran kepercayaan Kerajaan Tuhan Eden. Pada tahun 2000-an, Mardigu Wowiek bergabung dengan jemaah Lia Eden dan berhasil memikat mereka dengan kemampuan hipnotisnya. Dia mengajak para jemaah untuk berinvestasi dalam sebuah bisnis multi level marketing (MLM) bernama Gold Quest, yang menjanjikan keuntungan besar dengan menjual produk-produk berbahan emas.

Namun, ternyata bisnis MLM tersebut adalah sebuah penipuan. Mardigu Wowiek membawa kabur uang para jemaah yang mencapai Rp 800 juta. Lia Eden pun melaporkan Mardigu Wowiek ke polisi, tetapi dia berhasil menghindar dari hukum dengan mengubah identitasnya.

Mardigu Wowiek Mengusulkan Rupiah Digital dan Mata Uang Baru Bernama Dinar

Rahasia Mardigu Wowiek yang lain adalah bahwa dia memiliki gagasan-gagasan ekonomi yang cukup radikal dan berbeda dari kebanyakan orang. Salah satunya adalah mengusulkan agar Bank Indonesia menerbitkan Rupiah Digital atau e-Rupiah, yang dianggap bisa menjadi solusi perekonomian Indonesia. E-Rupiah adalah mata uang digital yang didukung oleh aset riil seperti emas, minyak, atau gas. Menurut Mardigu Wowiek, e-Rupiah dapat mengurangi ketergantungan Indonesia terhadap dolar AS dan meningkatkan kedaulatan moneter.

Selain itu, Mardigu Wowiek juga menciptakan mata uang digital pertama di Indonesia yang bernama Cyronium. Cyronium adalah mata uang digital yang juga didukung oleh emas fisik. Namun, usulan ini mendapat peringatan keras dari Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), karena saat itu mereka belum memberikan izin untuk seluruh mata uang digital di Indonesia.

Tidak hanya itu, Mardigu Wowiek juga mendukung konsep Modern Monetary Theory (MMT), yang merupakan sebuah teori ekonomi yang menyatakan bahwa negara dapat mencetak uang sesuai kebutuhan tanpa khawatir inflasi atau defisit anggaran. Dengan menggunakan teori ini, Mardigu Wowiek mengusulkan untuk menciptakan mata uang baru bernama Dinar, yang juga didasarkan pada emas sebagai underlaying. Dengan begitu, nilai mata uang tersebut akan lebih stabil dan tidak terpengaruh oleh fluktuasi pasar.

Mardigu Wowiek Kena Semprit OJK karena Perusahaan Crowdfunding-nya

Rahasia Mardigu Wowiek yang terbaru adalah bahwa dia kena semprit OJK karena perusahaan crowdfunding miliknya, yaitu PT Santara Daya Inspiratama. Crowdfunding adalah sebuah cara untuk menggalang dana dari masyarakat untuk mendukung suatu proyek, bisnis, atau inisiatif sosial. PT Santara Daya Inspiratama adalah salah satu perusahaan crowdfunding yang menawarkan imbal hasil tinggi kepada para pendana dengan mengklaim bahwa dana tersebut akan digunakan untuk membiayai proyek-proyek infrastruktur, pertanian, dan perikanan.

Namun, OJK melarang PT Santara Daya Inspiratama untuk menambah jumlah penerbit atau proyek yang didanai melalui platform crowdfunding-nya. Alasannya, perusahaan tersebut belum memiliki izin usaha dari OJK sebagai Penyelenggara Layanan Urun Dana Berbasis Teknologi Informasi (PLUT). Selain itu, OJK juga menemukan adanya indikasi pelanggaran hukum dan ketentuan yang berlaku dalam kegiatan usaha PT Santara Daya Inspiratama.

Kesimpulan

Mardigu Wowiek adalah seorang tokoh yang memiliki banyak rahasia di balik kesuksesan dan kepopulerannya. Beberapa rahasia Mardigu Wowiek yang telah kami ungkap adalah bahwa dia pernah menipu Lia Eden dan jemaahnya, mengusulkan Rupiah Digital dan mata uang baru bernama Dinar, dan kena semprit OJK karena perusahaan crowdfunding-nya. Rahasia-rahasia ini menunjukkan bahwa Mardigu Wowiek adalah seorang yang cerdas, kreatif, namun juga kontroversial. Apakah Anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak tentang Mardigu Wowiek? Jika ya, silakan kunjungi situs web resminya atau saluran YouTube-nya.

Sumber Referensi

Mardigu Wowiek Prasantyo - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas. https://id.wikipedia.org/wiki/Mardigu_Wowiek_Prasantyo

Posting Komentar untuk "Mengungkap Rahasia Mardigu Wowiek, Si Bossman Sontoloyo"