Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

HP Infinix Hot 12 Play: Smartphone Gaming dengan Baterai Jumbo dan NFC

Cuklah.com - Anda sedang mencari smartphone gaming yang terjangkau, tetapi juga memiliki fitur-fitur menarik seperti baterai jumbo dan NFC? Jika ya, maka Anda mungkin tertarik dengan HP Infinix Hot 12 Play. Smartphone ini merupakan salah satu seri terbaru dari Infinix yang dirilis pada Juni 2022. Infinix Hot 12 Play menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk kelasnya, serta beberapa kelebihan yang jarang ditemukan di smartphone seharga Rp 1-2 jutaan. Apa saja kelebihan dan kekurangan HP Infinix Hot 12 Play? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

HP Infinix Hot 12 Play: Smartphone Gaming dengan Baterai Jumbo dan NFC

Desain Elegan dan Modern

Salah satu hal yang menarik dari HP Infinix Hot 12 Play adalah desainnya yang elegan dan modern. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,82 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1640 piksel). Layar ini memiliki bezel yang cukup tipis, serta kamera selfie berbentuk punch hole di pojok kiri atas. Layar ini juga mendukung touch sampling rate 180 Hz dan refresh rate 90 Hz, yang membuatnya responsif dan halus saat digunakan untuk bermain game atau menonton video.

Bagian belakang HP Infinix Hot 12 Play terbuat dari plastik polikarbonat dengan motif garis-garis yang memberikan kesan dinamis. Di sini, Anda akan menemukan modul kamera berbentuk persegi panjang dengan tiga buah kamera dan LED flash. Kamera utamanya beresolusi 13 MP, sedangkan dua kamera lainnya masing-masing beresolusi 2 MP untuk depth sensor dan AI lens. Di bawah modul kamera, terdapat sensor sidik jari yang mudah dijangkau dan cukup akurat.

HP Infinix Hot 12 Play memiliki port audio 3,5 mm, port USB Type-C, dan lubang speaker di bagian bawah. Di sisi kanan, terdapat tombol power dan volume, sedangkan di sisi kiri, terdapat slot SIM card yang mendukung dual SIM dan microSD hingga 512 GB. HP Infinix Hot 12 Play tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Racing Black, Morandi Green, dan Ocean Wave.

Performa Cukup Kencang dengan Chipset Unisoc T610

Untuk urusan performa, HP Infinix Hot 12 Play mengandalkan chipset Unisoc T610 yang dibuat dengan fabrikasi 12 nm. Chipset ini memiliki delapan inti CPU, yaitu empat inti Cortex-A75 dengan kecepatan 1,8 GHz dan empat inti Cortex-A55 dengan kecepatan 1,5 GHz. Chipset ini juga dilengkapi dengan GPU Mali-G52 MP2 yang mampu menjalankan game-game populer seperti PUBG Mobile, Free Fire, atau Mobile Legends dengan lancar.

HP Infinix Hot 12 Play dibekali dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. RAM ini cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan, sedangkan memori internalnya bisa diperluas dengan microSD jika Anda merasa kurang. HP Infinix Hot 12 Play menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka XOS 10 yang cukup ringan dan mudah digunakan. Antarmuka ini juga memiliki beberapa fitur tambahan, seperti Smart Panel, Game Mode, Social Turbo, dan lain-lain.

Baterai Jumbo 6000 mAh dengan Pengisian Cepat 18 W

Salah satu keunggulan utama dari HP Infinix Hot 12 Play adalah baterainya yang berkapasitas 6000 mAh. Baterai ini bisa bertahan hingga dua hari dengan penggunaan normal, atau hingga 10 jam dengan penggunaan intensif. Baterai ini juga mendukung pengisian cepat 18 W yang bisa mengisi daya dari 0% hingga 100% dalam waktu sekitar 2,5 jam. HP Infinix Hot 12 Play juga memiliki fitur Power Marathon yang bisa meningkatkan daya tahan baterai hingga 25%.

Kamera yang Didukung dengan Fitur AI

HP Infinix Hot 12 Play memiliki tiga buah kamera belakang dan satu buah kamera depan. Kamera belakang utamanya beresolusi 13 MP dengan aperture f/1.8. Kamera ini bisa menghasilkan foto yang cukup detail dan tajam di kondisi cahaya yang baik, tetapi agak berkurang di kondisi cahaya yang rendah. Kamera ini juga didukung dengan fitur AI yang bisa mengenali 18 jenis adegan dan menyesuaikan pengaturan kamera secara otomatis.

Kamera belakang kedua beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4. Kamera ini berfungsi sebagai depth sensor yang bisa memberikan efek bokeh atau blur pada latar belakang foto. Kamera ini bisa bekerja dengan baik jika objek foto memiliki jarak yang cukup dengan latar belakang. Kamera belakang ketiga juga beresolusi 2 MP dengan aperture f/2.4. Kamera ini disebut sebagai AI lens yang bisa digunakan untuk fitur-fitur seperti Beauty Mode, AR Sticker, atau Animoji.

Kamera depan HP Infinix Hot 12 Play beresolusi 8 MP dengan aperture f/2.0. Kamera ini bisa mengambil foto selfie yang cukup bagus, terutama dengan bantuan fitur AI Beauty yang bisa menghaluskan kulit, memperbesar mata, atau mengubah warna rambut. Kamera ini juga bisa merekam video dengan resolusi maksimal 1080p pada 30 fps.

Fitur NFC yang Jarang Ditemukan di Kelasnya

Fitur yang jarang ditemukan di smartphone seharga Rp 1-2 jutaan adalah NFC. Namun, HP Infinix Hot 12 Play memiliki fitur ini yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, seperti pembayaran digital, transfer data, atau pairing dengan perangkat lain. Fitur NFC ini bisa menjadi nilai tambah bagi Anda yang ingin memiliki smartphone yang lebih praktis dan modern.

Kelebihan dan Kekurangan HP Infinix Hot 12 Play

Setelah mengetahui spesifikasi dan fitur-fitur dari HP Infinix Hot 12 Play, berikut adalah ringkasan kelebihan dan kekurangannya:

Kelebihan

- Desain elegan dan modern

- Layar besar dan halus

- Performa cukup kencang

- Baterai jumbo dan pengisian cepat

- Kamera didukung dengan fitur AI

- Fitur NFC

Kekurangan

- Resolusi layar hanya HD+

- Kualitas kamera kurang konsisten

- Belum ada fitur fast charging

Kesimpulan

HP Infinix Hot 12 Play adalah smartphone gaming yang terjangkau, tetapi juga memiliki fitur-fitur menarik seperti baterai jumbo dan NFC. Smartphone ini cocok bagi Anda yang suka bermain game, menonton video, atau browsing di layar yang besar dan halus. Smartphone ini juga memiliki performa yang cukup kencang, kamera yang didukung dengan fitur AI, dan fitur NFC yang jarang ditemukan di kelasnya. Namun, smartphone ini juga memiliki beberapa kekurangan, seperti resolusi layar yang hanya HD+, kualitas kamera yang kurang konsisten, dan belum adanya fitur fast charging. Jika Anda bisa mengabaikan kekurangan-kekurangan tersebut, maka HP Infinix Hot 12 Play bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda.

Demikian artikel yang saya buat tentang HP Infinix Hot 12 Play. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Jika Anda tertarik untuk membeli HP Infinix Hot 12 Play, Anda bisa mengunjungi situs resmi Infinix atau toko online terpercaya. Terima kasih telah membaca artikel ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Posting Komentar untuk "HP Infinix Hot 12 Play: Smartphone Gaming dengan Baterai Jumbo dan NFC"