Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan Harga Vivo V29: Smartphone Selfie Fitur Unggulan

Cuklah.com - Vivo V29 adalah smartphone terbaru dari Vivo yang dirilis pada bulan Oktober 2023. Smartphone ini menawarkan berbagai fitur unggulan, terutama di bidang fotografi selfie. Dengan kamera depan 50 MP yang dilengkapi dengan autofokus dan lampu Aura Light Portrait, Vivo V29 mampu menghasilkan foto selfie yang tajam, detail, dan natural. Selain itu, smartphone ini juga memiliki desain yang menarik, layar AMOLED 3D yang melengkung, baterai yang tahan lama, dan dukungan 5G. Apakah Vivo V29 layak untuk Anda beli? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Review dan Harga Vivo V29

Desain dan Layar

Vivo V29 memiliki desain yang elegan dan premium, dengan bodi belakang yang terbuat dari kaca dan menggunakan teknologi Color Changing Flourite AG dan Nano-Scale Photoetching. Teknologi ini membuat bodi belakang Vivo V29 dapat berubah warna sesuai dengan sudut pandang dan pencahayaan, serta tidak mudah terkena sidik jari dan debu. Vivo V29 tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black.

Pada bagian belakang, terdapat modul kamera yang berbentuk kotak melengkung dengan dua lingkaran besar di dalamnya. Lingkaran besar di atas berisi kamera ultrawide 8 MP, sedangkan lingkaran besar di bawah berisi kamera utama 50 MP. Di samping kedua lingkaran tersebut, terdapat lampu Aura Light Portrait yang dapat menyesuaikan suhu warna dengan lingkungan sekitar untuk memberikan efek pencahayaan yang optimal saat selfie. Selain itu, ada juga LED flash dan kamera bokeh 2 MP.

Pada bagian depan, Vivo V29 memiliki layar AMOLED 3D yang melengkung di sisi kanan dan kiri, dengan ukuran 6,78 inci dan resolusi 1260 x 2800 piksel. Layar ini memiliki refresh rate 120 Hz, HDR10+, dan 1 miliar warna, yang membuatnya dapat menampilkan gambar yang halus, cerah, dan kaya warna. Layar ini juga dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 6 dan memiliki sensor sidik jari di bawahnya. Di bagian atas layar, terdapat lubang punch-hole yang berisi kamera depan 50 MP.

Vivo V29 memiliki dimensi 164,2 x 74,4 x 7,5 mm dan berat 186 gram, yang membuatnya cukup ramping dan ringan untuk digenggam. Smartphone ini juga memiliki sertifikat IP68 yang menunjukkan bahwa ia tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Pada bagian bawah, terdapat port USB Type-C, lubang speaker, dan slot kartu SIM dual. Sayangnya, Vivo V29 tidak memiliki slot microSD, sehingga Anda tidak dapat memperluas kapasitas penyimpanannya. Pada bagian sisi kanan, terdapat tombol volume dan tombol power, sedangkan pada bagian sisi kiri, tidak ada tombol apa pun.

Performa dan Baterai

Vivo V29 ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 778G 5G yang dibuat dengan proses 6 nm. Chipset ini memiliki CPU octa-core yang terdiri dari empat inti Cortex-A78 dengan kecepatan maksimal 2,4 GHz dan empat inti Cortex-A55 dengan kecepatan maksimal 1,9 GHz. Chipset ini juga memiliki GPU Adreno 642L yang dapat menghandle grafis dengan baik. Vivo V29 tersedia dalam dua varian, yaitu RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, atau RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Penyimpanan internal Vivo V29 menggunakan UFS 2.2 yang memiliki kecepatan transfer data yang cepat.

Dengan spesifikasi tersebut, Vivo V29 dapat menjalankan berbagai aplikasi dan game dengan lancar dan tanpa lag. Smartphone ini juga mendukung jaringan 5G yang dapat memberikan koneksi internet yang cepat dan stabil. Selain itu, Vivo V29 juga dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi 5, Bluetooth 5.2, NFC, dan eSIM. Vivo V29 menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka Funtouch 13 yang memiliki tampilan yang simpel dan intuitif.

Vivo V29 memiliki baterai berkapasitas 4600 mAh yang dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan normal. Smartphone ini juga mendukung pengisian cepat 80W FlashCharge yang dapat mengisi baterai dari 1% hingga 50% dalam waktu 17 menit. Sayangnya, Vivo V29 tidak mendukung pengisian nirkabel atau reverse charging.

Kamera

Vivo V29 memiliki empat kamera belakang dan satu kamera depan yang memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Kamera utama: 50 MP, f/1.9, 1/1.56\", 1.0µm, PDAF, OIS
  • Kamera ultrawide: 8 MP, f/2.2, 1/4\", 1.12µm
  • Kamera bokeh: 2 MP, f/2.4
  • Kamera depan: 50 MP, f/2.0, 22mm (wide), AF

Kamera utama Vivo V29 dapat menghasilkan foto yang detail, tajam, dan memiliki warna yang natural. Kamera ini juga dapat merekam video 4K dengan 30 fps atau 1080p dengan 30 fps. Kamera ini juga memiliki fitur OIS yang dapat mengurangi getaran saat merekam video. Kamera ultrawide Vivo V29 dapat mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas, namun kualitasnya tidak sebaik kamera utama. Kamera ini juga dapat merekam video dengan resolusi yang sama dengan kamera utama. Kamera bokeh Vivo V29 dapat memberikan efek blur pada latar belakang foto, namun hasilnya tidak terlalu akurat.

Kamera depan Vivo V29 adalah fitur unggulan dari smartphone ini. Kamera ini memiliki resolusi yang sama dengan kamera utama, yaitu 50 MP, dan juga dilengkapi dengan autofokus. Kamera ini dapat menghasilkan foto selfie yang tajam, detail, dan memiliki warna yang natural. Kamera ini juga dapat merekam video 1080p dengan 30 fps. Selain itu, kamera ini juga didukung oleh lampu Aura Light Portrait yang dapat memberikan pencahayaan yang optimal saat selfie. Kamera ini juga memiliki fitur-fitur lainnya, seperti AI Face Beauty, Portrait Light Effects, Super Night Selfie, dan Dual-View Video.

Sumber video dari channel youtube Gadgetin

Kesimpulan

Vivo V29 adalah smartphone yang cocok untuk Anda yang suka selfie dan mencari smartphone dengan desain yang menarik, layar yang berkualitas, baterai yang tahan lama, dan dukungan 5G. Smartphone ini juga memiliki performa yang cukup baik untuk menjalankan berbagai aplikasi dan game. Namun, Vivo V29 juga memiliki beberapa kekurangan, seperti tidak adanya slot microSD, speaker mono, dan kamera belakang yang kurang variatif. Vivo V29 dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB, atau Rp 6.999.000 untuk varian RAM 12 GB dan penyimpanan 512 GB. Apakah Anda tertarik untuk membeli Vivo V29?

Posting Komentar untuk "Review dan Harga Vivo V29: Smartphone Selfie Fitur Unggulan"