Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sebotol Wiski Pecahkan Rekor Dunia

Sebotol Wiski Pecahkan Rekor Dunia, Dilelang dengan Harga Rp 428 Miliar

Sebotol wiski langka berhasil mencetak rekor dunia sebagai minuman keras termahal yang pernah dilelang. Wiski tersebut dilepas dengan harga mencapai Rp 428 miliar.

Sebotol Wiski Pecahkan Rekor Dunia, Dilelang dengan Harga Rp 428 Miliar

Wiski yang dimaksud adalah The Macallan 1926 Fine and Rare 60 Year Old. Wiski ini merupakan salah satu dari 40 botol yang diproduksi oleh The Macallan Distillery di Skotlandia pada tahun 1926. Wiski ini disimpan dalam tong kayu ek selama 60 tahun sebelum dikemas pada tahun 1986.

Salah satu hal yang membuat wiski ini istimewa adalah labelnya yang didesain oleh seniman terkenal, Peter Blake. Blake adalah salah satu pencipta sampul album The Beatles, Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band. Label wiski ini menampilkan potret beberapa tokoh penting dalam sejarah The Macallan, seperti pendirinya Alexander Reid dan mantan pemilik Roderick Kemp.

Wiski ini dilelang oleh Sotheby's di New York pada 24 Oktober 2023. Lelang ini diikuti oleh para kolektor dan penggemar wiski dari seluruh dunia. Setelah adu penawaran yang sengit, wiski ini akhirnya terjual dengan harga USD 29,4 juta atau sekitar Rp 428 miliar.

Harga ini mengalahkan rekor sebelumnya yang juga dipegang oleh wiski yang sama, yaitu USD 1,9 juta atau sekitar Rp 27,6 miliar. Rekor tersebut dicetak pada Oktober 2019 di London.

Jamie Ritchie, kepala lelang Sotheby's untuk anggur dan wiski, mengatakan bahwa wiski ini adalah "mahakarya mutlak" yang mencerminkan kualitas dan sejarah The Macallan. Ia juga mengatakan bahwa lelang ini menunjukkan bahwa minat dan permintaan untuk wiski langka terus meningkat.

Posting Komentar untuk "Sebotol Wiski Pecahkan Rekor Dunia"