Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

12 Mobil Listrik di Indonesia Pilihan Terbaru dan Terbaik

Cuklah.com - Mobil listrik merupakan salah satu tren otomotif yang semakin populer di dunia, termasuk di Indonesia. Mobil listrik memiliki banyak keunggulan, seperti hemat energi, ramah lingkungan, dan minim perawatan. Selain itu, mobil listrik juga menawarkan performa yang tangguh, desain yang modern, dan fitur yang canggih.

Di Indonesia, sudah ada beberapa pabrikan yang menjual mobil listrik, baik yang berasal dari China, Korea Selatan, maupun Eropa. Beberapa di antaranya bahkan baru meluncur di tahun 2023 ini. Nah, jika Anda tertarik untuk memiliki mobil listrik, berikut ini adalah 12 pilihan terbaru dan terbaik yang bisa Anda pertimbangkan:

1. Hyundai Ioniq Electric

Hyundai Ioniq Electric adalah mobil listrik pertama yang resmi dijual di Indonesia. Mobil ini memiliki desain yang elegan dan aerodinamis, serta dilengkapi dengan berbagai fitur canggih, seperti smart cruise control, lane keeping assist, dan wireless charging. Mobil ini juga memiliki performa yang mengesankan, dengan tenaga 136 tk dan torsi 295 Nm. Dengan baterai berkapasitas 38,3 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 311 km dalam sekali pengisian. Harga Hyundai Ioniq Electric adalah Rp 649 juta.

2. Wuling E100

Wuling E100 adalah mobil listrik pertama yang diproduksi oleh Wuling di Indonesia. Mobil ini merupakan city car yang cocok untuk mobilitas perkotaan. Mobil ini memiliki desain yang simpel dan minimalis, serta dilengkapi dengan fitur-fitur praktis, seperti smart key, push start button, dan electric parking brake. Mobil ini juga memiliki performa yang cukup baik, dengan tenaga 48 tk dan torsi 125 Nm. Dengan baterai berkapasitas 26,8 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 225 km dalam sekali pengisian. Harga Wuling E100 adalah Rp 218,8 juta.

3. Nissan Leaf

Nissan Leaf adalah mobil listrik yang sudah cukup terkenal di dunia, dan kini sudah hadir di Indonesia. Mobil ini memiliki desain yang sporty dan dinamis, serta dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, seperti e-Pedal, ProPILOT, dan Intelligent Around View Monitor. Mobil ini juga memiliki performa yang luar biasa, dengan tenaga 150 tk dan torsi 320 Nm. Dengan baterai berkapasitas 40 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 311 km dalam sekali pengisian. Harga Nissan Leaf adalah Rp 649 juta.

4. Morris Garages ZS EV

Morris Garages ZS EV adalah mobil listrik yang baru saja diluncurkan oleh pabrikan asal Inggris ini di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV kompak yang memiliki desain yang stylish dan futuristik, serta dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti panoramic sunroof, 8 inch touchscreen, dan MG Pilot. Mobil ini juga memiliki performa yang handal, dengan tenaga 143 tk dan torsi 353 Nm. Dengan baterai berkapasitas 44,5 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 335 km dalam sekali pengisian. Harga Morris Garages ZS EV adalah Rp 449 juta.

5. Citroen C5 Aircross Hybrid

Citroen C5 Aircross Hybrid adalah mobil listrik yang merupakan hasil kerjasama antara Citroen dan Wuling di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV premium yang memiliki desain yang elegan dan eksklusif, serta dilengkapi dengan fitur-fitur mewah, seperti leather seat, 12,3 inch digital cluster, dan suspension with progressive hydraulic cushions. Mobil ini juga memiliki performa yang optimal, dengan tenaga 225 tk dan torsi 360 Nm. Dengan baterai berkapasitas 13,2 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 55 km dalam mode listrik. Harga Citroen C5 Aircross Hybrid adalah Rp 759 juta.

6. Volvo XC40 Recharge

Volvo XC40 Recharge adalah mobil listrik yang merupakan varian listrik dari SUV kompak Volvo XC40. Mobil ini memiliki desain yang modern dan sporty, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti Google Assistant, Google Maps, Google Play Store, dan wireless charging. Mobil ini juga memiliki performa yang mengagumkan, dengan tenaga 408 tk dan torsi 660 Nm. Dengan baterai berkapasitas 78 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 418 km dalam sekali pengisian. Harga Volvo XC40 Recharge adalah Rp 1,29 miliar.

7. Seres SF5

Seres SF5 adalah mobil listrik yang merupakan produk dari kolaborasi antara Seres dan Huawei di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV mewah yang memiliki desain yang elegan dan futuristik, serta dilengkapi dengan fitur-fitur pintar, seperti Huawei HiCar, Huawei Sound, dan Huawei DriveONE. Mobil ini juga memiliki performa yang luar biasa, dengan tenaga 684 tk dan torsi 1.040 Nm. Dengan baterai berkapasitas 90 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 180 km dalam mode listrik. Harga Seres SF5 adalah Rp 1,5 miliar.

8. Chery eQ1

Chery eQ1 adalah mobil listrik yang merupakan produk dari pabrikan asal China ini. Mobil ini merupakan city car yang cocok untuk mobilitas perkotaan. Mobil ini memiliki desain yang simpel dan imut, serta dilengkapi dengan fitur-fitur praktis, seperti smart key, push start button, dan electric parking brake. Mobil ini juga memiliki performa yang cukup baik, dengan tenaga 41 tk dan torsi 110 Nm. Dengan baterai berkapasitas 23,3 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 301 km dalam sekali pengisian. Harga Chery eQ1 adalah Rp 249 juta.

9. GWM Ora R1

GWM Ora R1 adalah mobil listrik yang merupakan produk dari pabrikan asal China ini. Mobil ini merupakan city car yang cocok untuk mobilitas perkotaan. Mobil ini memiliki desain yang simpel dan lucu, serta dilengkapi dengan fitur-fitur menarik, seperti 9 inch touchscreen, voice control, dan face recognition. Mobil ini juga memiliki performa yang cukup baik, dengan tenaga 48 tk dan torsi 125 Nm. Dengan baterai berkapasitas 28,5 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 351 km dalam sekali pengisian. Harga GWM Ora R1 adalah Rp 249 juta.

10. Maxus Euniq 5

Maxus Euniq 5 adalah mobil listrik yang merupakan produk dari pabrikan asal China ini. Mobil ini merupakan MPV yang cocok untuk keluarga. Mobil ini memiliki desain yang modern dan elegan, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti 10,1 inch touchscreen, 360 degree camera, dan adaptive cruise control. Mobil ini juga memiliki performa yang handal, dengan tenaga 177 tk dan torsi 310 Nm. Dengan baterai berkapasitas 52,5 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 410 km dalam sekali pengisian. Harga Maxus Euniq 5 adalah Rp 599 juta.

11. Neta V

Neta V adalah mobil listrik yang merupakan produk dari pabrikan asal China ini. Mobil ini merupakan SUV kompak yang memiliki desain yang stylish dan futuristik, serta dilengkapi dengan fitur-fitur unggulan, seperti 12,3 inch digital cluster, 10,1 inch touchscreen, dan panoramic sunroof. Mobil ini juga memiliki performa yang mengesankan, dengan tenaga 204 tk dan torsi 280 Nm. Dengan baterai berkapasitas 55 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 401 km dalam sekali pengisian. Harga Neta V adalah Rp 379 juta.

12. Wuling Air EV

Wuling Air EV adalah mobil listrik yang merupakan produk terbaru dari Wuling di Indonesia. Mobil ini merupakan SUV kompak yang memiliki desain yang sporty dan dinamis, serta dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, seperti 10,25 inch touchscreen, 7 inch digital cluster, dan wireless charging. baik, saya akan melanjutkan menulis artikel yang Anda minta. Berikut adalah lanjutan dari artikel tersebut:

Mobil ini juga memiliki performa yang handal, dengan tenaga 150 tk dan torsi 250 Nm. Dengan baterai berkapasitas 42 kWh, mobil ini dapat menempuh jarak hingga 305 km dalam sekali pengisian. Harga Wuling Air EV adalah Rp 299 juta.

Itulah 12 pilihan mobil listrik terbaru dan terbaik yang bisa Anda pilih di Indonesia. Mobil listrik memiliki banyak keuntungan, baik bagi Anda maupun bagi lingkungan. Selain itu, mobil listrik juga mendapatkan berbagai insentif dari pemerintah, seperti pajak rendah, bebas ganjil-genap, dan subsidi listrik. Jadi, tunggu apa lagi? Segera miliki mobil listrik impian Anda sekarang juga!

Posting Komentar untuk "12 Mobil Listrik di Indonesia Pilihan Terbaru dan Terbaik"